Go to Design This templates is Bloggerized by abdul salim

Minggu, 23 Januari 2011

RUGI DUA RIBU DAN GULAI JENGKOL

Posted by labphysics On 22.23 No comments



Aku ingin membagikan cerita liburan kepada teman semuanya, sebelumnya perkenalkan nama ku Salim, aku mahasiswa di salah satu universitas negeri di Bengkulu saat itu aku semester 5. Pada liburan semester ganjil untuk memasuki semester 6, lama liburnya tiga minggu, saya tidak pulang kampung, saya orang pasaman sumatera barat. Saya memutuskan untukmenghabisi hari libur di Bengkulu, karena saya ingin menyelesaikan blog saya yang dalam tahapan pembuatan.
 Pada liburan satu minggu pertama saya tidak banyak cerita yang menarik,  karena saya menghabiskan waktu dari pagi sampai sore di kampus berinternetan, maklum saya maunya yang gratisan aja,,, hhehee. Pada awal minggu ke dua tepat pada hari minggu saya bangun pagi jam 09 lebih, itu pun karena mantan pacar saya nelphon, pacar lewat dunia maya, orangnya belum pernah ketumu,, maklum lagi karena di dunia nyata saya gak laku.. hhehee.. Jam setengah sebelas dia nyuruh saya mandi lewat telphon dan saya mandi, setelah mandi perut saya terasa lapar dan saya pergi ke warung untuk membeli gulai, warung lumayan jauh dari kosan saya sekitar 150 meter. Sampai di warung saya mau membeli gulai, karena telah dua hari yang lewat saya beli gulai di sana. Sampai di depan warung lihat gulai yang ada, saya lihat gulai ikan yang saya beli kemaren kok masih sama dengan sekarang, lalu saya fikir jangan-jangan gulai ini mash gulai yang kemaren karena gak laku, lalu di masukin ke dalam kulkas, mungkin-mungkin saja karena mahasiswa sekarang lagi libur, jadi gak da yang beli.. Saya lihat ada gulai jengkol dan kelihatannya di masak hari ini, karena masih baru kelihatannya,, saya beli gulai jengkol dan telor goreng bulat 1 buah. Sampai di rumah karena sudah lapar saya langsung ambil nasi di mejicom, saya masak nasi sendirian, masak nasi bisa, tapi kalau masak sambal, gulai, saya gak bisa dikitpun.. setelah saya ambil nasi saya mau makan, saya ambil telor saya belah karena mau makan yang kuningnya duluan, setelah dibelah kelihatannya kok beda dengan telor yang saya beli biasanya di warung lain. Kok putih telurnya ada rongga-rongga udara di dalamnya, saya curiga, jangan-jangan telur ini sudah lama juga dan gak bagus lagi untuk dimakan,, kecurigaan saya berat sehingga saya langsung menbuang telor ke. Dalam tong sampah depan kosan ..Saya rugi dua ribu rupiah.. sehingga akhirnya saya hanya makan dengan gulai jengkol.. Gulai jengkolnya juga gak enak, emang dari dulunya masakan ibuk warung itu gak enak, tapi karena dekat dan lapar biasanya beli di situ. Jengkolnya keras, kuahnya malah seperti kelihatan air aja, gak ada santan nya, dasar ibu warung yang pelit mau cepat kaya… heheheee berdosa komong tu orang… Tadinya saja juga beli indomie rasa kari ayam harganya 1.700, mahalkan biasanya saya beli Cuma 1.500 di warunglain, dia  malah 1700, mau pengen cepet nail HAJI. Hhehee. Akhirnya saya hanya makan sedikit dan terpaksa menahan lapar lagi sampai sore karena keungan saya sekarang lagi kritiss,,
Udah dulu ceritanya ntar saya banyak dosa ngomongin ibu warung truss,,  terima kasih dah mau baca cerita aku.

Share this history on :

0 komentar:

Posting Komentar